MENAFSIRKAN KRITERIA MENJADI NILAI
1. Kompleks  :  -  Tinggi = 1                        -  Sedang = 2
                        -  Rendah = 3
2. Daya dukung :  -  Tinggi =3
                            -  Sedang =2
                            -  Rendah =1
3. Intake :  -  Tinggi = 1
                 -  Sedang = 2
                 -  Rendah = 3
Jika indikator memiliki kriteria : kompleks rendah, daya dukung tinggi dan intake peserta didik sedang. Maka nilainya adalah : ( 3 + 3 + 2 ) / 9 x 100 = 88,89 dibulatkab menjadi 89.

Contoh 1

Kompetensi Dasar dan Indikator
Keriteria Ketentuan Minimal
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai KKM
Kompleksitas
Daya dukung
Intake
6.6    Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi aljabar dan penafsirannya.

6.6.1 Menghitung nilai dengan menggunakan turunan fungsi dan pemfaktorannya.

6.6.2 Mampu menggunakan turunan fungsi dalam menyelesaiakan masalah yang berkaitan nilai ekstrim (nilai maksimal dan minimal).

6.6.3 Mampu memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan konsep limit fungsi dan turunan fungsi.






3




1





2






3




3





3






2




1





2
74





89




56





78

Kompetensi Dasar dan Indikator
Keriteria Ketentuan Minimal
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai KKM
Kompleksitas
Daya dukung
Intake
1.1    Memahami konsep integral tak tentu.

1.1.1 Mampu mendefinisikan integral tentu dan integral tak tentu.

1.1.2  Menghitung nilai integral tentu dan integral tak tentu.

1.1.3  Mampu mendefinisikan pengintegralan fungsi f(x) terhadap x dalam bentuk.



2



3


2



2



2


3



3



2


1
74


78



78


67



2 komentar:

waw membantu banget

Kalo menurut saya semakin tinggi kemampuan siswa(intake) smakin tinggi pula KKM nya. Jadi untuk aspek intake siswa, jika kemampuan siswa tinggi = 3, sedang = 2, rendah = 1 sama seperti aspek daya dukung.

Poskan Komentar